Sep 1, 2011

LEBARAN DI LAUT

Sebenarnya ini bukan pertama kali saya harus berlebaran disite, tahun-tahun sebelumnya pun dah sering harus berlebaran di site, cuma dari semua pengalaman lebaran di site yang pernah aku alami mungkin lebaran tahun ini lah yang paling tragis.....kenapa????

Mulai Juni 2011 saya join dengan kapal seismic Nordic Maritime, nah ternyata di kapal crew-nya kebanyakan bukan orang Indonesia walaupun lokasi projectnya di daerah Jatim, gak masalah sih cuma ini yang bikin awal jadi masalah Cook nya di kapal orang pinoy semua, yang ujung2 nya semua masakan yang ada di kapal gak ada yang cocok di lidah ane, bayangin aja pas bulan puasa di kapal biasanya tuh kan kalau waktu buka kita dah kelaparan dan langsung rakus lihat makanan, ini saat buka udah di depan makanan tetep aja gak keluar selera makan nya apalagi pas sahur, mereka gak ada nyiapin makanan buat sahur terpaksa makan makanan sisa sore hari yang otomatis udah dingin plus nasinya kering (secara kita gak boleh pake alat2 dapur untuk ngangetin makanan..fiuh....).
Di kapal yang puasa pun cuma 2 orang, yaitu saya dengan satu orang Malaysia tapi pas puasa hari terakhir tinggal saya saja yang berpuasa soalnya tuh orang Jiran dah lebaran duluan ngikutin negaranya disono jadi bilang dah gak puasa..
Pas tanggal 30 Agustus 2011 maghrib terakhir bulan ramadhan biasakan kalau di rumah atau di site2 yang lain dah rame menyambut Idul Fitri dengan takbir, ini di kapal suasana tetep adem ayem seperti gak ada apa2, bahkan makanan pun gak ada specialnya, tetep hidangan yang bikin perut gak berselera :-(.
Tetep berusaha mencari suasana lebaran aku keluar ke deck atas dan melihat ke daratan surabaya yang berjarak sekitar 1 km an lah udah rame dari ujung ke ujung dengan petasan dan kembang api ternyata, sambil stel radio di handphone dengerin takbir di RRI surabaya akhirnya bisa merasakan juga suasana lebaran walau seorang diri di tengah laut he..he.....
Tapi walau bagaimanapun tetep bersyukur kan karena telah di pertemukan dengan bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, semoga lebaran tahun2 berikutnya aku akan selalu ada di rumah...amin....
Anyway buat semuanya tak lupa budi ucapin MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN yach........
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H.

---//---

No comments: